Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Pelatihan Kapasitas Satlinmas Desa

18 November 2022 14:52:36  RICO AGUS HEPTAFIANSYAH  36 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pelatihan Kapasitas Satlinmas Desa dengan tema kesiapsiagaan bencana di desa, dalam menghadapi kebencanaan banjir dengan letak geografisnya Desa Sukoharjo adalah desa yang senantiasa menjadi langganan banjir dari luapan Sungai Bengawan Solo.

Maka Pelatihan kali ini dengan tema khusus yaitu meningkatkan kapasitas personil Satlinmas Desa menjadi personil yang handal cekatan terampil dalam menghadapi kebencanaan di desa khususnya banjir.

BPBD Bojonegoro dalam hal ini selaku Narasumber acara memberikan materi serta praktik di lapangan mengenai penanganan-penanganan pertama dalam menghadapi kebencanaan khususnya banjir di Desa. dan sesuai arahan dari Bapak Camat Kalitidu Ir Agus Haryana Panca Putra M.Si. selaku Narasumber dalam acara bahwasanya sangat mendukung agenda pelatihan ini dan patut dicontoh bagi satlinmas desa yang lain, peningkatan kapasitas Satlinmas ini diharapkan akan mampu mendorong personil anggota linmas menjadi kesatuan yang handal dan ringan tangan dalam hal ini menolong sesama membantu senantiasa menjadi rewalan pionir penggerak bergotong royong guyup teladan desa yang mandiri, tak lupa Bapak Camat Kalitidu juga berpesan kiranya pengadaan alat SAR Siaga Desa untuk juga dianggarkan mengingat pentingnya alat-alat tersebut dalam pendayagunaan kebencanaan di Desa. Turut hadir juga Bapak Kapolsek Kalitidu AKP. USODO dan Danramil Kalitidu.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Statistik Penduduk