Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Musyawarah Desa Penyusunan RKP Des Tahun 2023

29 Juli 2022 03:00:14  RICO AGUS HEPTAFIANSYAH  32 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pelaksanaan Musyawarah Desa Sukoharjo dengan agenda penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa disingkat RKPDes adalah dokumen penjabaran dari RPJM Desa untuk periode 1 (satu) tahun.

Rabu 27 Juli 2022 bertempat di Balaidesa Desa Sukoharjo diadakan Musdes Dalam Rangka Penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023. Acara dihadiri oleh Bapak Kepalal Desa Sukoharjo Sulistiawan, Ketua BPD Sulastri beserta Anggota, Pendamping Desa Thohir, Ibu Ketua TPPKK Herlin Yuliatin, Seluruh Jajaran Perangkat Desa Sukoharjo serta beberapa dari unsur masyarakat.

Acara dibuka oleh Sambutan BPD Sulastri, disampaikan sepatah dua patah kata untuk membuka acara. Acara lanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Desa Sukoharjo Sulistiawan setelah memberikan beberapa patah sambutan dilanjutkan dengan pemaparan RKPDes tahun anggaran 2023.

Setelah selesai memaparkan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun anggaran 2023 dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan menyampaikan usulan-usulan yang belum tertera di Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2023.

Adapun tujuan dilakukannya RKPDes ini adalah Terwujudnya perencanaan tahunan Desa dalam upaya terwujudnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa, Tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera, Kerangka acuan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa, Sebagai instrumen penilaian kinerja perangkat desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya dan Sebagai instrumen akuntabilitas dan transparansi manajemen pamerintah desa oleh masyarakat maupun elemen pemerhati pemerintahan yang berkepentingan memantau kinerja pemerintah desa.

Acara ditutup dengan pendatangan berita acara oleh Kepala Desa Sukoharjo dengan Ketua BPD Desa Sukoharjo Sulastri.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Statistik Penduduk